Melestraikan   

Suatu kisah, di pegunungan tempat dimana banyak pendaki  terdapat seorang bapak-bapak yang melihat seorang pemuda membuang sampah sembarangan. Dan dialogpun terjadi diantara mereka.
B: Hei, jangan buang sampah sembarangan!
P: (Menengok kearah bapak tersebut dan melanjutkan membuang sampah sembarangan).
B: Masih juga buang sampah sembarangan, kau tidak lihat ada papan peringatan dilarang      membuang sampah?
P: Maaf bapak bicara apa tadi? (Dan tetap membuang sampah sembarangan)
B: Brengsek, sudah saya bilang tadi jangan buang sampah sembarangan
P: Hah? (sambil menyalakan rokokknya dan membuang puntungnya sembarangan)
B: Diberitahu malah merokok, kau sudah punya nyali rupanya
P: Susah juga memberikan pesan tersirat kepada orang bodoh. Saya disini sedang melestarikan banyak hal.
B: Apa maksudmu?
P: Saya melestarikan budaya kita yang tak pernah hilang seperti membuang sampah sembarangan, tidak taat aturan, dan masih banyak hal lainnya yang saya bosan sebutkan.
B: Saya masih tidak mengerti
P: Sepertinya penjelasan ini susah diterima oleh orang bodoh.
Kesal dibilang bodoh dan ya bingung mau ngapain, bapak ini membuat pingsan pemuda tersebut dengan backpackernya.


-Mahasiswa FIS UNJ

0 Komentar