oleh:
Dwi Julianti Saputri
Geografi / 2013


Memasuki dua bulan menjadi mahasiswa Universitas Negeri Jakarta telah dilewati.  Segala adaptasi dengan lingkungan baru satu per satu mulai saya hadapi dan ini saat ini seolah sudah menjadi kebiasaan baru untuk mengisi kegiatan sehari-hari saya.
Mulai dari perjalanan jauh yang memakan banyak waktu di jalan, awalnya sangat membuat saya lelah.  Tetapi sekarang itu hanya lah hal biasa bagi saya yang bisa dikatakan mau tidak mau sayaharus menjalaninya. Mulai memasuki kelas-kelas yang setiap harinya berubah-ubah. Mulai mengenal lingkungan kampus. Mulai bersahabat dengan teman-teman baru saya.
Dahulu dipikiran saya mengenai kampus yang tergambar dalam imanjinasi saya yaitu tempatnya sangat nyaman, bersih, rapi dll.  Tapi setelah saya masuk di UNJ dan mengenali gedung FIS ini saya rasa semua yang dulu saya imajinasikan ternyata tidak saya dapatkan secara maksimal di gedung ini.  Di sini masih banyak sampah yang berserakan dimana-mana, sampah yang deselip-selipkan di sela-sela bangku kelas, toilet yang berbau pesing, atap-atap yang bocor, jendela yang tidak ada kacanya, dll.  Semua hal yang sebelumnya tidak saya pikirkan mengenai kondisi kampus.
Di fakultas ini banyak info yang saya dapat mengenai organsasi-organisasi yang ada di limgkungan kampus, terlebih khusus di FIS. Sebagaimana label pada fakultas ini yakni social. Menurut saya organisasi-organisasi yang ada di fakultas ini memang banyak bermanfaat bgai diri kita sendiri yang berperan dalam membentuk karakter kita agar nantinya mampu menghadapi kehidupan bermasyarakat dan dapat diterima dalam masyarakat dengan daya guna yang kita miliki agar bermanfaat bagi orang lain juga.
Awalnya jiwa kekanak-kanakan masih adadaam diri saya bahkan juga teman-teman saya, saya perhatikan mereka-mereka dalam memilih organisasi juga masih banyak yang hanya karena ikut-ikutan teman.  Tapi disini mulai saya tekadkan saya harus mempelajari diri saya sendiri bukan karena ikut-ikutan teman. 
Saya tipe orang yang malas membaca dan menulis, tapi saya sangat merasakan hal ini sangat merugikan diri saya sendiri. Mungkin melalui Pusdima saya akan mulai menyukai hal ini dan dapat membangun rasa percaya diri saya sangat merasakan hal ini sangat merugikan diri saya sendiri. Mungkin melalui Pusdima saya akan mulai menyukai hal ini dan dapat membangun rasa percaya diri saya dalam mengembangkan gagasan melalui tulisan.

0 Komentar